» » Apel Kaposkamling Masalah Sosial Tak Harus ke Polisi





            MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Jelang Ramadan Ratusan kepala poskamling mengikuti apel  besar di halaman Mapolres Magelang. kepolisian berharap pejaga poskamling bisa mempunyai  peran utama dalam mengamankan lingkungan. Penjaga Poskamling yang sebagian besar mengenakan baju hitam dan berkalung sarung ini, sangat serius mengikukti apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Rifki.

           Kapolres menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam sistem keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Para pemimpin  pos kamling dintuntut bisa memberikan contoh sebagai pengayom lingkungannya.

         ”Peran siskamling sangat penting dalam membantu tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing,” tegasnya.

        Sedangkan kepolisan  akan terus meningkatkan kemitraan polisi dan masyarakat. Sehingga harapan terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bisa terwujud.

           “Apel ini, juga dalam rangka persiapan Bulan Ramadhan. Dimana keamanan lingkungan harus bisa semakin baik, sehingga membuat masyarakat aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah puasa.”harap Rifki.

        Sementara Kasat Binmas, AKP Nur Sajaah menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan program 100 hari Kapolri dimana salah satunya adalah meningkatkan peran masyarakat dalam Sistem Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Swakarsa.

      ”Kasus perkelahian, pencurian dengan kualitas dan kwantitas kecil bisa diselesaikan di masyarakat tanpa harus dibawa ke pengadilan,” terang Nur Sajaah.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply