» » Belasan Motor Pelajar Diamankan Petugas Saat Lulusan




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Belasan motor milik pelajar di Magelang diamankan petugas saat merayakan kelulusan kemarin petang (15/5). Selain tidak di lengkapi surat-surat,  semua knalpot di blombong, para  pelajar ini juga tidak memakai helm.  

Kasatlantas Polres Magelang AKP Choirul Anwar mengatakan, sebelum kelulusan pihaknya telah mensosialisasikan melalui sekolah- sekolah agar saat kelulusan para siswa tidak melakukan pawai, yang bisa menggaggu kenyamanan pengguna jalan serta masyarakat. “Kami sudah himbau lewat sekolah masing-masing agar saat kelulusan para pelajar tidak melakukan pawai, “jelasnya.

Menurut  Anwar, pihaknya sampai kemarin petang telah mengamankan 14 sepeda motor milik pelajar yang melanggar saat merayakan kelulusanya. “Semuanya kami tahan sementara, karena kendaraan yang dipakai tidak disertai kelengkapan yang semestinya,”ungkapnya.

“Kami tetap menindak tegas sesuai peraturan, apalagi mereka sengaja tidak membawa kelengkapan berkendara,”terang Anwar.

Para pelajar ini lanjut Anwar, kami kenakan tindakan penilangan, dan penahanan terhadap kendaraan mereka. “Pemilik harus mengikuti sidang di Pengadilan minggu depan dan  melengkapi semua kelengkapan kendaraan yang kurang, baru boleh di ambil,”tambahnya.

“Setelah sidang mereka harus menggati knalpot dengan yang asli, memasang spion, ban yang kecil juga harus di ganti dengan aslinya, “tegas Anwar.

Selain tindakan penilangan para pelajar ini juga di haruskan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi. “Semua demi keteriban dan keselamatan mereka sendiri serta keselamatan orang lain,”pungkasnya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply