» » Makam Petilasan Putra HB II Terima Kekancingan Dari Kraton




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat memberi kekancingan kepada makam petilasan BPH. Tejokusomo di dusun  Tingal Kulon Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Magelang Sabtu Malam (16/5). Makam yang diyakini Masyarakat sekitar perbukitan Menoreh sebagai  makam petilasan keturunan Sri Sultan Hamengku Bawono ke II putra ke 76 ini, resmi di kukuhkan menjadi makam petilasan “Puroloyo Cikalan” 

Di halaman makam, Piagam kekancingan dengan nomor 028/KHPP/Mulud.I/EHE.1948.2015 tertanggal 25 Mulud EHE 1948 / 16 Januari 2015, yang di tandatangani oleh G.K.R. Condrokirono, secara resmi di berikan oleh  KRT. Jatiningrat mewakili Kraton Ngayogyakarta kepada  Kepala Desa Wanurejo  Dra. Umi Aminah.

Dalam sambutan singkatnya KRT. Jatiningrat mengatakan, setelah menerima pengukuhan ini, hendaknya masyarakat lebih bisa menghargai para leluhur, tidak sekedar merawat akan tetapi juga selalu berdoa memohonkan ampunan. ”Kami  berharap para abdi dalem yang nanti ditugaskan di makam ini bisa merawat dengan baik,”tuturnya.

“Kepada masyarakat yang sering datang berziarah  di makam puroloyo cikalan ini, doakanlah dengan tulus,  semoga kalian semua juga akan mendapatkan barkah,”Harap Jatiningrat.

Acara penyerahan kekancingan piagam yang berlangsung khidmat dan sakral ini, di tutup dengan penanaman pohon kelapa, (cikal) di halaman makam oleh KRT. Jatiningrat sebagai simbul telah dikukuhkanya  Makam petilasan Puroloyo Cikalan” oleh Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply