» » Kecamatan Muntilan Terapkan Siratman dan Siratdes




MUNTILAN, KABARMAGELANG.com_Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kecamatan Muntilan mensosialisasikan dan menerapkan Program Sistem Aplikasi SIRATMAN (Sistem Informasi Persuratan Kecamatan) dan SIRATDES (Sistem Informasi Persuratan Desa)” di aula Kecamatan Rabu (13/5).

Sekcam Muntilan Labaika Nugroho,S.STP,MM menerangkan, Sistem ini  dapat menunjang terwujudnya Visi Kecamatan Muntilan Tahun 2014-2019 yaitu Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan Kecamatan Muntilan yang semakin Baik, Profesional, Responsif, Efektif dan Inovatif menuju Masyarakat Kecamatan Muntilan yang Lebih Maju dan Sejahtera.

            Program Sistem aplikasi ini merupakan gagasan perubahan dari  Kecamatan Muntilan . Dengan mendasarkan pada Peraturan Bupati Magelang Nomor 76 Tahun 2009 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

            Sistem ini dibuat bertujuan memberikan kemudahan, kecepatan dan ketepatan serta mewujudkan efektifitas dan efisiensi bagi aparatur dalam pengelolaan administrasi surat menyurat baik di tingkat Kecamatan maupun Desa. 

            “Salah satu ciri keberhasilan dan kemajuan desa adalah tertibnya proses administrasi dan pelayanan masyarakat.Oleh karena itu mau tidak mau kedepan semua desa harus menerapkan sistim ini guna memenuhi tuntutan kemajuan jaman” terang Labaika.

            Dengan sistem  informasi manajemen ini dapat membuat proses pelayanan masyarakat menjadi lebih cepat, lebih tertib dan lebih rapih. Seperti proses pendataan penduduk, inventarisir data atau bahkan keperluan surat menyurat menjadi lebih mudah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dari sistem informasi ini. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply