» » Korem 072/Pamungkas Menggelar Pasukan Pengamanan Presiden




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Komando Resort Militer 072/Pamungkas melakukan Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka pengamanan VVIP di lapangan Drh. Soepardi Senin (1/6) pagi. Presiden Jokowi direncanakan berkunjung  di Borobudur dalam rangka menghadiri perayaan Waisak 2559 BE/2015 Selasa (2/6) besok.

        Danrem 072/Pamungkas Kolonel Infantri Stephanus Tri Mulyono dalam sambutanya  mengatakan, para personil harus memahami bahwa Presiden adalah simbul Negara, maka wajib adanya pengamanan khusus.Kita harus melihat sejauh mana ancaman, karena itu akan menyangkut harga diri, dan martabat bangsa bangsa. “Indonesia adalah bangsa yang senang menghargai agama. Dan RI 1 besok akan mengahdiri perayaan Waisak.”jelasnya.

“Kami berharap masing-masing bagian memahami betul akan protab-protab yang sudah ada,”tegas Stephanus.

Usai gelar Danrem juga mengungkapkan, bawa personil yang diterjunkan dalam pengamanan VIP besok melibatkan ribuan personl. “Kita libatkan ribuan anggota, baik TNI sendiri maupun Polri, dan itu bisa ber ubah-ubah, lihat kondisilah,”terangnya.

Terkait dengan titik titik vital pengamanan khusus, Stephanus menjelaskan bahwa semua titik adalah vital. “ Semua titik kita harus anggap vital, semua harus kita jamin keamananya,”jelasnya.

“Kita harus yakin akan berjalan dengan baik, dan aman, karena itu tugas utama kita,”pungkas Danrem.

Presiden RI Joko Widodo bersama beberapa mentri rencana akan berkunjung ke Borobudur Magelang dalam rangka menghadiri perayaan Umat Budha yakni Tri Suci Waisak 2559 BE/2015 yang jatuh pada hari Selasa (2/6) di plataran Candi Agung Borobudur.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply