» » Menelusuri Motif Batu Akik Melalui Fotografi

          
              BOROBUDUR.KABARMAGELANG.com_Dosen IKJ menggelar pameran fotografi batu akik di Kompleks Hotel Pondok Tingal, 500 sebelum masuk  Candi Borobudur Magelang.  Pameran dengan tema “Menelusuri Keindahan Motif Batu Akik Tembus Pandang melalui Pendekatan Fotografi” memamerkan 20 karya fotografi batu akik, dan akan berlangsung selama tiga hari (8-10 Mei 2015).  

            Ketua panitia Nindito menjelaskan, pameran ini bertujuan untuk meliaht lebih jauh tentang batu mulia yang sekarang sedang menjadi trend di berbagai darah, kita lihat dari perssepektif lainya dari batu tersebut. “Kita ingin menampilkan nuansa pendekatan batu akik dengan sebenarnya,”katanya.

        “Batu akik sebagai karya seni melalui fotografi ini belum pernah ada sebelumnya,”tambahnya.

             Salah satu peserta pameran Hartanto, mengatakan selama ini masyarakat hanya bangga ketika memiliki batu akik, namun tidak mengetahui secara pasti yang sesungguhnya apa yang terkandung di dalam batu tersebut. “Sesungguhnya ini merupakan  lukisan yang dikanvaskan dari batu akik, dan di display melalui kamera,”jelasnya.

             Dengan karya seni fotografi batu akik lanjut Hartanto, diharapkan bisa meningkatkatkan nilai jual terhadap batu itu sendiri. “Nilai batu akik yang asalnya murah akan meningkat drastis, ternyata memiliki kandungan dan nuansa yang unik setelah di difotografi,”tuturnya.

            Sekarang ini masih 'booming' batu akik, terjadi eksplorasi batu akik. Melalui fotografi batu akik, bisa kita temukan sisi lainya. “Ada semacam gaya lukisan surealis dalam batu akik, ”papar Hartanto.

             Rencana setelah pameran di Borobudur ini selanjutnya akan menggelar  pameran serupa dengan menampilkan karya seni fotografi batu akik yang lebih banyak, di Jakarta Convention Center (JCC) pada bulan September yang akan datang. (zis)   









About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply