» » Pendopo Rumdin Bupati Di Malam Jumat Pahing



MUNGKID,KABARMAGELANG.com_Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP setiap malam jumat pahing manfaatkan pendopo rumah dinasnya sebagai ajang pertemuan antara masyarakat, ulama dan umaro (7/5). Acara rutin yang di kemas dalam sebuah pengajian selapanan ini bertujuan selain untuk tolabul ilmi juga sabagai sarana menggali sumbang sih dari berbagai kalangan untuk kemajuan di Kabupaten Magelang.

Dalam sambutanya semalam Bupati menegaskan,   Majlis Pengajian selapanan malam Jumat Pahing, merupakan tempat bertemuya antara masyarakat ulama serta umaro. “Majlis yang mulia dimana para ulama ,umaro dan masyarakat dapat berkumpul bersama dalam satu tempat untuk tolabul ‘Ilmi,”jelasnya.

“Majlis pengajian selapanan ini juga banyak manfaatnya guna memberikan sumbang sih serta menguatkan Kabupaten Magelang yang Amanah, masyarakat yang agamis tidak kalah dengan daerah lain, dapat mandiri menuju masyarakat sejahtera,”tambah Zaenal.

Bupati berharap semoga majlis seperti ini semakin hari semakin meningkat jamaahnya apalagi ditempat ini karena setiap pengajian selalu ganti mubalignya. “Semoga  jamaah mendapat wawasan lebih banyak serta lebih tebal kadar keimananya,”harapnya.

Sementara Nyai H.Jamilah Hamid Baidowi dari Lasem Rembang yang berkesempatan mengisi pengajian ini, mengajak kepada seluruh jamaah pengajian untuk meningkatkan ibadah di bulan bulan baik karena ibadah pada bulan bulan tersebut pahalanya berlipat ganda.

“Sebentar lagi umat islam akan memasuki bulan Romadlon, dimana bulan ini merupakan bulan yang penuh barokah, untuk itu ia mengajak kepada umat islam Kabupaten Magelang untuk mempersiapkan diri menyambut bulan yang mulia ini,”terang Jamilah.

“Patut disyukuri Kabupaten Magelang memiliki masyarakat yang agamis yang diddukung oleh pemerintahan yang juga amanah dengan melestarikan majlis pengajian seperti di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang ini “ tegasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

Leave a Reply