» » Setiawan Menolak Di sebut Plagiat





MUNGKID.KABARMAGELANG.com_Setiawan Direktur Utama LKP Matematika Indonesia dari Kabupaten Wonogiri menolak disebut plagiat. Menurutnya metode yang di sampaikan berbeda dari rumus  Matematika Dahsyat Indonesia (MDI) Kabupaten Magelang. 

Saat di konfirmasi (7/5) terkait dugaan plagiat yang di tuduhkan, Setiawan menolak di sebut plagiat. Ia mengatakan  bahwa metode yang di sampaikan selama ini berbeda dengan rumus dari MDI.”Di kita ada musiknya, ada boneka, ada sistem coret yang beda sekali,”katannya.

“Meskipun ada rumus-rumus dari Pak Fahrur, itu banyak di temukan dari internet, “aku Setiawan.

Diberitakan sebelumnya, Setiawan Direktur Utama LKP Matematika Indonesia Kabupaten Wonogiri diadukan ke Polres Magelang karena diduga “memplagiatrumus-rumus hasil temuan dari Matematika Dahsyat Indonesia (MDI) Kabupaten Magelang Rabu (6/5). 

Setiawan di duga telah menggunankan rumus dari MDI yang sudah didaftarkan ke Kemenkumham atas nama Fahrurodin HS (Fahrur), owner dari MDI yang beralamat di Dusun Karaharjan Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang dengan hak cipta nomer 060228  tertanggal 29 Agustus 2012.

Dugaan plagiat ini terungkap ketika Setiawan menggelar Seminar Nasional Matematika Indonesia di ruang Cempaka Hotel Grand Artos Kecamatan Mertoyudan Magelang. Sejumlah guru asal Kecamatan Mungkid yang menjadi peserta seminar kaget karena rumus yang disampaikan Setiawan sama persis dengan rumus dari MDI. (zis)


 




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply