» » Borobudur Pameran Batu Mulia





BOROBUDUR.KABARMAGELANG.com_Generasi muda Borobudur yang tergabung dalam Orang Borobudur Bersatu (Obor) menggelar pameran batu mulia. Pameran selama empat hari hingga Minggu (10/5) besok diadakan di Rest Area Desa Borobudur tepat di utara Candi Borobudur ini, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto SE.

Sariyan mengatakan, apa yang dilakukan teman-teman muda Desa Borobudur ini, patut diapresiasi. Kita harus memanfaatkan Candi Borobudur dengan kegiatan-kegiatan positif dan inovatif seperti ini,” katanya, usai membuka pameran batu mulia bertajuk “Seribu Batu Sejuta Warna Milik Indonesia" ini (7/5).

“Hanya saya berpesan kepada para pengrajin batu mulia, agar tetap menjaga kelestarian, Jangan sampai malah akan merusak konservasi alam yang nantinya akan merugikan anak cucu kita,”tambah Sariyan.

Sementara ketua pelaksanan Agung Prasetyo Wibowo menjelaskan, diselenggarakannya pameran ini, berpijak dari pemuda khususnya yang selama ini dirasa  hanya menjadi penonton saat adanya event-event di Borobudur. “Kini saatnya kita harus berkreasi sendiri, tidak menjadi penikmat terus,”jelasnya.

“Hal seperti ini rencana akan kita agendakan terus di kawasan Candi Borobudur ini, kalau perlu sebulan sekali,”tutur Agung.

Agung juga menyebutkan, 42 stand yang di sediakan semua sudah terisi oleh peserta yang berasal tidak hanya dari Magelang, tapi Jateng-DIY. Mereka membawa berbagai jenis batuan mulia. Baik yang sudah jadi, maupun masih mentah dengan harga bervariasi. “Ada beberapa stand yang sengaja membawa bahan mentah untuk di buat batu akik secara langsung di sini,”pungkasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply