» » Siswa SLB Sisihkan Uang Jajan Untuk Beli Lahan Sekolah


MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Sekolah Luar Biasa (SLB) Maarif Muntilan Magelang menggelar aksi pengumpulkan koin untuk membantu pengadaan tanah dan pembangunan sekolah karena kelebihan kapasitas. Dengan berkeliling sekolah sambil membawa  kardus bertuliskan Koin untuk SLB Maarif Muntilan para siswa dapat kumpulkan  dana Rp 100 juta Kamis (21/5).

Kepala SMA LB Maarif Sugiranto mengatakan, karena kelebihan kapasitas pihak sekolah akan membeli lahan utuk menambah ruang kelas seharga Rp. 1,5 miliar. “Dari kapasitas 125 siswa yang tersedia kini ditempati 171 siswa. Akibatnya proses belajar mengajar kurang maksimal karena siswa berdesak-desakan, dan harus ada perluasan.”terangnya.

“Guru-guru menyumbangkan gaji mereka sementara siswa menyisihkan uang jajan, alhamdulillah sudah terkumpul Rp. 100 juta, “jelas Sugiranto.

Sugiranto juga menerangkan,  SLB Maarif Muntilan terdiri dari SD LB, SMP LB, dan SMA LB dengan kapasitas murid sebanyak 125 siswa. Namun karena setiap tahun ada 25 siswa yang masuk maka jumlah siswa melebihi kapasitas menjadi 171 siswa. “Kami terpaksa menyulap aula menjadi empat ruang kelas bahkan ruang terapi bicara sudah digunakan  menjadi ruang kelas.”ungkapnya.

"Idealnya satu kelas hanya untuk lima siswa karena memang membutuhkan perhatian khusus. Kondisinya sangant mendesak untukpenambahan  ruang kelas baru,"pungkas Sugiranto.

Sementara  Atikah salah satu siswa tuna rungu mengatakan,  ia harus belajar berdesak-desakan. Mereka merelakan  untuk menyisihkan uang jajan agar bisa  membantu pengadaan tanah dan pembangunan sekolah. "Saya juga ingin membantu sekolah," katanya.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply