» » Idiologi Dan Faham Radikalisme Dinilai Sudah Mengkhawatirkan




TEGALREJO, KABARMAGELANG.com__Penyebaran idiologi dan faham radikalisme dinilai sudah sangat mengkhawatirkan. Metode yang di gunakan tidak sederhana namun sudang memanfaatkan teknologi moderen.  Hal itu disampaikan dalam sosialisasi Wasbang dan Bela Negara serta bahaya radikalisme  dalam rangkaian TMMD Sengkuyung I Kodim 0705/ Magelang kepada masyarakat di Balai Desa tampingan Kecamatan Tegalrejo baru-baru ini.

Kapten Inf Puji Basuki,  Pasiter Kodim 0705/MGL menjelaskan  Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari sasaran non fisik program TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2015. Tujuanya untuk mengajak masyarakat dalam mencegah berkembangnya kelompok radikal. “Bela negara adalah termasuk cinta tanah air bukan hanya TNI, Polri atau pemerintah namun seluruh masyarakatnya yang ikut serta dalam menjaga dan mengamankan NKRI.”jelasnya

 “Ancaman yang dihadapi dari dalam dan luar negeri serta yang dengan senjata atau non senjata. Kita harus tetap waspada jangan sampai lengah.”tegas Puji.

                Sementara Kepala  Kesbangpol Kabupaten Magelang,  Karya Humanita, S.Sos  Dalam Sambutannya menerangkan,  bahwa Konsesnsus Dasar Wawasan Kebangsaan merupakan hal yang tidak bisa di kesampingkan. “Akhir-akhir  ini sangat banyak paham atau ajaran yang menyimpang dari norma - norma Pancasila sebagai dasar negara.”ungkapnya.

Menurut Karya, pada beberapa tahun terakhir ini, penyebaran idiologi dan faham radikalisme telah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan, cara dan metode yg digunakan tidak lagi sederhana, namun telah menggunakan dan memanfaatkan teknologi canggih dan modern. “Metode ini sangat efektif dalam menanamkan ide dan idiologinya,”terangnya.
“Target dan sasaran utama adalah para generasi muda dengan usia antara 15 sampai 25 tahun,”tambah Karya.

AKP Nursajaah, penyaji dari Polres Magelang  yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan ketertiban masyarakat. “Kamtibmas    merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama.”tuturnya.

“Kita harus sadar betul bahwa paham dan ajaran yang menyimpang dari Pancasila harus kita lawan. Tidak terkecuali ISIS, karena tidak sesuai dengan ajaran dan paham Pancasila.”pungkas Nursajaah.(zis)  

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply