» » Warga Tutup Jalan Dengan Pupuk Kandang


KALIANGKRIK,
KABARMAGELANG.com_Kesal kerusakan jembatan tak kunjung diperbaiki Sejumlah warga Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik Magelang menanam pohon pisang dan menutup area jalan dengan menggunakan  pupuk kandang.

            Slamet (30) salah satu warga setempat mengatakan, sebagian jembatan telah ambrol akibat di gerus hujan deras. Kejadian itu sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu namun tidak ada tanggapan positif dari pemerintah. “Kami sudah melaporkanya sehari setelah ambrol,”katanya.

           "Di tempat ini  sudah banyak pengendara terperosok, karena lubang jalan memang sangat  besar. Padahal di tepian jalan banyak tebing yang curam, jadi sangat berbahaya,"terangnya.

            Jalan ini merupakan  akses utama menuju Desa Wisata Mangli. Bahkan beberapa tahun terakhir pembangunan kawasan wisata di daerah ini, mulai  ramai dikunjungi para wisatawan.

            "Sempat ada warga sini dan wisatawan terluka parah setelah nyemplung ke jurang karena kalau malam juga tidak ada penerangan. Kami harap segera ada perhatian dari pemerintah sebelum ada korban lagi,"tambah Slamet.

             Sementara Waluyo menuturkan, warga Dusun Dadapan, Desa Mangli, sejumlah pemuda terpaksa menanami pohon pisang dan menutupnya dengan  pupuk kandang yang sudah di masukkan ke dalam karung lantaran tak ingin ada korban lagi yang terperosok ke jurang.


              "Wajar kalau kita buang pupuk kandang, tanam pohon pisang, dan taruh pot di jalan, supaya pengendara waspada. Jalan untuk sementara juga  tidak boleh dilewati mobil," ungkapnya.

               Terpisah  Kepala Desa Mangli, Yahno membenarkan bila sepanjang jalan yang menghubungkan Desa Mangli ini banyak terjadi kerusakan. Titik terparah, sebutnya, adanya jembatan yang ambrol di sisi selatan, sehingga membuat aktivitas distribusi pertanian sebagian lumpuh.

              “Kami berharap, dalam waktu dekat bisa mendapat perhatian dari pemerintah terkait perbaikan Jalan Raya Mangli tersebut. Apalagi saat ini  Desa Mangli sedang aktif  mempromosikan desa wisatanya, yang tidak pernah sepi saat akhir pekan,”pungkasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply