Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wisatawan Di Candi Borobudur Bisa Mencicipi Clorot





BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Libur weekend dan sekolah Candi Borobudur di padati pengunjung, PT Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Boko (TWCB) menagertkan 500 ribu pengunjung pada liburan tersebut. Untuk libur waisak dan Lebaran TWCB mencoba akan menyuguhkan kuliner klasik khas Borobudur secara gratis.

Wakil Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur dan Ratu Boko Aryono, menjelaskan untuk liburan weekend dan libur sekolah pihaknya menagertkan 500 ribu pengunjung.”Ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 474 ribu pengunjung,”katanya.

Aryono yakin target 500 ribu pengunjung  akan tercapai, pasalnya melihat pengunjung yang datang per hari rata-rata yang mencapai 25 ribu. ”Hari libur (14/5) kemarin bisa mencapai 30 ribu pengunjung,”jelas Ariyono.

Pada libur weekend dan libur sekolah lanjut Aryono, masih di padati pengunjung anak sekolah dan keluarga, terlihat dari kendaraan yang masuk yakni Bus dan kendaraan pribadi. “Bisa di bilang imbanglah antara anak sekolah dengan pengunjung pribadi atau keluarga,”tambahnya.

Sementara di singgung tentang liburan Waisak dan Lebaran, Aryono menegaskan bahwa Twcb tidak akan menambah wahana baru, namun TWCB akan mencoba hal yang unik bagi para pengunjung, yakni berupa kuliner makanan klasik khas borobudur. “Kita akan coba memberikan nuansa baru, yakni akan  menyediakan makanan klasik khas sini, seperti slondok, clorot, geblek, kacang godhog,”terangnya.

“Rencana kita tempatkan sebelum tangga masuk candi, para pengunjung bisa mencicipi makanan yang disediakan sebelum naik ke candi, diberikan secara gratis,”pungkas Aryono.(zis)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply