» » BNN : Pecandu Narkoba Meningkat Tajam


MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Badan narkotika nasional (BNN) Temanggung yang membawahi wilayah Kedu Utara saat ini sedang merehabilitasi 80 pecandu narkotika.  Jumlah pecandu yang disembuhkan tahun ini  meningkat tajam dibanding tahun lalu.

            Kepala BNN Temanggung Istantiyono mengatakan tahun lalu jumlah pasien yang direhab hanya delapan orang. ”Kita tidak bisa menyebut jumlahnya meningkat karena tolok ukur tingginya pemakai narkoba itu hanya jika ketahuan,” katanya saat ditemui di Magelang (26/6).

            Istantiyono menilai penyalahgunaan narkoba di wilayahnya sudah cukup mengkhawatrikan. Tidak hanya kalangan remaja yang diserang namun juga golongan lansia. ”Terakhir kita merawat anak berusia 17 tahun. Tapi ada juga kakek-kakek berusia hampir 60 tahun,” ungkapnya.

            Di wilayah Kedu, narkotika yang disalahgunakan juga berasal dari berbagai jenis. Mulai sabu-sabu hingga putaw.  ”Sebenarnya penanganan narkoba ini perlu gerakan bersama terutama keluarga yang jadi benteng awal,” terangnya.
           
            Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sambodo menambahkan di tahun ini, pihaknya sudah berhasill membongkar 16 kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Mayoritas adalah sabu-sabu.                 Dari kasus tersebut, pihaknya mengamankan 23 tersangka. ”Dari berbagai kalangan dan lintas profesi. Sekarang ini narkoba bukan hanya dikonsumsi kalangan elit saja tapi juga menengah kebawah,”tandas Eko.(zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply