» » Percepatan Pengolahan Tanah Tingkatkan Produksi Pangan



GRABAG, KABARMAGELANG.com__Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Magelang bersma Kodim 0705/Magelang melakukan percepatan masa pengolahan tanah, guna meningkatkan kembali produksi tanaman pangan. Hal tersebut juga merupakan bentuk turut serta mensukseskan swasembada pangan pada tahun 2017 melalui program upaya khusus (Upsus) padi jagung kedelai (Pajale). 
  
Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol I Made Gede Antara (26/6), menegaskan, Kodim mendapat instruksi dari Mabes TNI AD untuk ikut mensukseskan program ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah pusat.

 "Anggota Kodim ditugaskan untuk mendampingi petani dan kelompok petani dalam mensukseskan upsus pajale. Untuk itu seluruh Babinsa harus turun mendampingi petani, "tegas Made.

Sementara Kepala Distanbunhut Kabupaten Magelang, Wijayanti menyebutkan, pihaknya meminjam sebanyak 9 mesin traktor dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah untuk percepatan pengolahan tanah. Jumlah tersebut terbagi di Kecamatan Grabag 3 unit, Salaman 2 unit, dan Secang 4 unit.

"Diharapkan percepatan pengolahan tanah ini bisa mendukung Upsus Pajale 2015. Sehingga Kabupaten Magelang tetap bisa mempertahankan sebagai daerah penyangga pangan," tandasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply