» » Forples Borobudur Berharap Abah Segera Bebas



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Tertangkapnya Jimi Belinda koordinator Forum Pedagang Lesehan (Forples) Borobudur, lantaran terjerat kasus sabu-sabu  membawa dampak tersendiri bagi para pedagang. Pria (37) yang biasa di panggil Abah tersebut selama ini dianggap sebagai sosok penyemangat bagi para pedagang Forples.

Wakil ketua Forples mengatakan sampai saat ini belum ada yang menggantikan posisi Jimi. Selama ini dia sudah dianggap sebagai penyemangat para pedagang Forples (17/6). Pihaknya berharap kasus yang membelit Jimi bisa segera selesai dan  kembali bergabung dengan Forples. "Kami berharap kasusnya cepat selesai dan dia segera bisa keluar dari penjara, dan  bergabung dengan Forples lagi," katanya.

Terkait dengan relokasi pedagang ke tempat sementara yang disediakan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Main mengungkapkan  bahwa tidak semua pedagang bisa tertampung di relokasi sementara. "Semua pedagang Forples sudah pindah dan ditata. Ternyata di lokasi sementara, lapaknya tidak mencukupi. Masih kurang sekitar 200an lapak," terangnya.

Dengan kondisi tersebut, belum semua pedagang bisa berjualan seperti yang diharapkan. Akibatnya, banyak dari mereka yang kemudian menitipkan barang dagangan mereka ke pedagang lain. "Kami akan secepatnya mengadakan koordinasi dan meminta pihak TWCB menyediakan kekurangan lapak untuk Forples. Kalau tidak bisa, kami akan bangun sendiri lapak untuk menutupi kekurangan, lokasinya menyambung ke barat yakni ke depan dari lapak pertama," jelas Main.

Sebelumnya, Kepala Unit TWCB Chrisnamurti Adiningrum mengaku sudah menyediakan lapak di lokasi sementara bagi pedagang Forples dan SKMB. Secara menyeluruh, pedagang Forples ada 605 dan Paguyuban SKMB ada 845. "Kami sudah membangun petak atau lapak bangunan sementara sesuai jumlah pedagang sebanyak 1.459 lapak," tegasnya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply