» » Pasar Kaliangkrik Magelang Terbakar


KALIANGKRIK, KABARMAGELANG.com__Pasar Kaliangkrik Magelang, Selasa (23/6) pukul 00.00 WIB  terbakar. Kebakaran yang belum  diketahui penyebabnya tersebut, mengakibatkan ratusan kios/los ludes di lalap api.

Ratusan kios dan  los serta lesehan di dalam pasar   itu ludes terbakar. Api baru dapat dipadamkan beberapa jam kemudian setelah beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Disdagsar) Kabupaten Magelang  Asfuri, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun Informasi sementara kebakaran diakibatkan  adanya percikan api dari sebuah warung makan kupat tahu yang berdekatan dengan warung kelontong.

"Informasi sementara, adanya percikan api di sekitar warung kupat tahu,  yang berdekatan dengan warung kelontong yang penuh dagangan seperti sembako, minyak, dan barang lainnya yang mudah  terbakar. Api dengan cepat  menjalar," terang Asfuri.

Asfuri menduga, adanya percikan api karena  korsleting listik.  Bukan  faktor kesengajaan oknum manusia. "Ini murni musibah, saya pastikan tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ada rekayasa," tambahnya.

Musibah kebakaran menghabiskan 250 lebih berupa  kios dan los serta lesehan, dari total 1410 kios/los maupun lesehan.  Pasar Kaliangkrik sendiri terdiri dari Kios 152, los 557, dan lesehan 661. yang rencananya akan di bangun oleh Pemkab Magelang Tahun 2017 mendatang.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply