» » Pasca Kebakaran Disdagsar Diminta Segera Ambil Langkah





KALIANGKRIK, KABARMAGELANG.com__Bupati Zaenal Arifin SIP telah menugasi Kepala Dinas Perdagangan danPasar (Disdagsar),  segera mengambil langkah-langkah strategis, mencarikan solusi agar para pedagang korban kebakaran dapat cepat beraktifitas kembali. Pasar terbesar di lereng gunung Sumbing Kecamatan Kaliangkrik Magelang yang terbakar selasa (23/6) dini hari ini, kerugian di taksir mencapai miliaran Rupiah.

Bupati, yang didampingi Plt Sekda Agung Trijaya saat meninjau pasar kaliangkrik yang terbakar Selasa (23/6), menegaskan, langkah-langlah konkrit harus segera di ambil dalam upaya membantu pedagang. "Apalagi sekarang sudah mendekati Lebaran," kata Zaenal usai berdialog dengan pedagang.

Merespon perintah Bupati, Asfuri Muhsis siap menggelar koordinasi dengan para pihak terkait. termasuk rencana membantu pedagang, untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. "Kami harap, semua pihak bisa membantu menjaga iklim sejuk dan para pedagang tetap tenang tidak saling mencari kesalahan. "tegasnya.

Pasar  Kaliangkrik yang rencana  akan dibangun pada 2017 mendatang ,  dimana  Detail Engeeniring Design (DED)-nya sudah  dalam proses ini,  terbakar dengan menghabiskan 30 persen bangunan, yang terdiri dari 7 los, dengan perincian  4 los Pakaian, 1 los klntong, 1 los daging, 1 los tukang cukur, 8 kios belakang, dan dihuni sekitar 152 pedagang Kios, 557 pedagang los, 661 pedagang lesehan dengan  total 1,410 pedagang.  Hingga saat ini total kerugian di taksir mencapai miliaran Rupiah. (zis)









About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply