» » Smart Jari Qur’an Metode Hafal Alqur’an Dengan Menggunakan Jari



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Desa Bahasa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Magelang ciptakan rumus baru. Pada liburan sekolah dan lebaran tahun ini, peserta yang belajar Bahasa Inggris ditempat tersebut, bisa juga  belajar cara cepat menghafal Al’quran dan Asmaul Husna. Yang menarik dalam menghafal Al-qur’an dan Asmaul Husna ini, mereka diajak menggunakan metode Smart Jari Qur”an.  Dengan metode ini, peserta dapat menghafalnya hanya dalam 15 hari.

Hani Sutrisno, pengelola Desa Bahasa Rabu (24/6) mengatakan, metode Smart Jari Qur’an merupakan metode baru yang ia ciptakan khusus untuk menghafal Al-qur’an dan Asmaul Husna. “Dengan metode ini, kita dapat menghafal Al-qur’an dan Asmaul Husna hanya dalam waktu 15 hari, ”jelasnya.

 “Caranya, kita menggunakan metode cantolan dari bagian tubuh dan dengan cara drilling serta menggunakan jari tangan, dan untuk program edu wisata saat ini, ada 36 peserta dari berbagai daerah seperti Banjarmasin, Bondowoso, Semarang, Bekasi, Yogyakarta dan Purwokerto. Mereka mengikuti program ini, untuk mengisi libur sekolah sekaligus Bulan Ramadhan, ”terang Hani.

Karena bertepatan dengan bulan puasa, lanjut Hani, para peserta sebelum sahur diajak cas cis cus menggunakan Bahasa Inggris. Selanjutnya, mereka berkeliling ke home stay untuk membangunkan peserta lain. Usai sahur, dilanjutkan menghafal Al-qur’an dan Asmaul Husna bersama artinya menggunakan metode cantolan dari bagian tubuh, drilling dan smart jari q’uran. Setelah mandi dan istirahat, mulai sekitar pukul 09.00 hingga 12.00, belajar bahasa inggris. Dilanjut lagi cas cis cus mulai pukul 15.30 hingga 16.00 dan ngabuburit hingga pukul 17.00. “Pada ngabuburit, kami ajak peserta santai dengan menikmati musik perkusi sekaligus belajar bahasa inggris,”pungkasnya.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply