» » Tiga Siswa SMK Magelang Maju Lomba LKS Tingkat Nasional



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Tiga orang siswa SMK Kabupaten Magelang akan ikuti lomba LKS tingkat Nasional. Khabib Anwari ( SMKN I Salam)  mata lomba Post Harvest Technology, Rindang Sopyan Prasetyo ( SMKN I Salam) mata lomba Live Stock, dan Dwi Prasetyo ( SMK Muh Mertoyudan) mata lomba Fishery. Tiga siswa ini akan berangkat ke  Indonesia Convention Exibition ( ICE) Serpong Kota Tangerang mewakili Propinsi Jawa Tengah (3/6).

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP menyampaikan,  kita patut bangga memiliki siswa siswa yang berprestasi seperti ini, “Kedepan Disdikpora harus dapat mengapresiasi guna memotivasi siswa siswa lain untuk bisa berprestasi lebih baik lagi “tuturnya.

Menurut Bupati kesempatan yang didapat oleh tiga siswa SMK ini tidak dimiliki siswa lain oleh karena itu Bupati berharap utuk dapat dipertahankan serta ditingkatkan karena selain bermanfaat bagi diri pribadi, ini merupakan pintu awal untuk dapat melaksanakan darma bakti terhadap sekoah, daerah bahkan bangsa dan negara.

“ Dengan keberhasilan di tingkat Jawa Tengah, maka beban yang dipikul semakin berat karena akan bersaing dengan siswa se indonesia, kita berharap nama harum serta keberhasilan akan menjadi yang terbaik dapat di sandang siswa Kabupaten Magelang “ harap Zaenal saat menerima ketiga siswa ini untuk berpamitan.

Sementara Drs.Eko Triyono Plt.Disdikpora Kabupaten Magelang mengatakan bahwa keberangkatan tiga siswa dalam lomba LKS tingkat Nasional akan didampingi oleh para kepala sekolah SMK se Kabupaten magelang.

 “Kesempatan ini sekaligus untuk melakukan kunjungan kerja di PT Jababeka dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang penempatan prakerin siswa, magang guru, diklat serta penyaluran tamatan SMK yang diharapkan bisa dilanjutkan kearah perjanjian kerja sama ( MOU).”terangnya.

“Di Kabupaten  Magelang ini terdapat 44 sekolah SMK, dengan siswa mencapai 16 ribu siswa, sehingga  diharapkan tamatan dari SMK nantinya dapat terserap dengan adanya kerjasama ini.”harap Eko. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply