» » Anis Baswedan Dukung Pendidikan 12 Tahun





KABARMAGELANG.com__Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengemukakan, meskipun belum ada UU tentang Pendidikan 12 tahun, namun pihaknya akan mendukung Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan Jawa Tengah, untuk menerapkan program pendidikan 12 tahun.

            "Kami mendukung setiap kepala daerah yang mempunyai komitmen meningkatan pendidikan, seperti Jawa Tengah ini, "kata Mendikbud Anies Baswedan saat membuka  Expo Produk Kompetisi dan Job Fair SMK Tahun 2015, di SMA Taruna Nusantara Magelang, Selasa (28/7).

            Dalam pembukaan Expo Produk Kompetisi dan Job Fair SMK Tahun 2015 dengan sub tema 'kita bangun generasi unggul, berkarakter dan berdaya saing, seiring Dinamika MEA”  turut hadir pula Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kepala Dinas Pendidikan Jateng  Nurhadi Amiyanto, serta Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

            Menurut Mendikbud, lokasi SMK boleh di desa, namun kualitas hasilnya berstandar global. "Meski lokasi sekolah dikampung, tapi bukan kampungan. Jangan sampai seperti ranway,  mereka setelah lulus dengan predikat baik, kemudian terbang dan meninggalkan kita, “turutnya.

            Guna meningkat pendidikan 12 tahun, tahun ini ada alokasi anggaran 11,7 triliyun  untuk program belajar 12 tahun. Program pendidikan 12 tahun ini, diharapkan bisa mnenjadi langkah untuk mempersiapkan kebutuhan tenaga kerja yang mencapai 120 juta orang. "Jadi kalau pendidikan hanya lulus SMP, artinya akan ketinggalan dengan negara lain, "tandas Mendikbud. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply