» » Bupati Serahkan Bantuan Rp. 346.500.000, Untuk Korban Kebakaran Pasar Kaliangkrik



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__ Guna meringankan beban keluarga korban kebakaran pasar Kaliangkrik, pemerintah Kabupaten Magelang  memberikan  bantuan langsung di halaman Kecamatan Kaliangkrik (14/7). Bantuan senialai Rp. 346.500.000 tersebut di serahkan langsung oleh Bupati Zaenal Arifin, SIP.

Menurut Bupati Bantuan yang di serahkan ini tidak sebanding dengan nilai kerugian yang dialami, tapi ini merupakan bentuk keprihatinan dan sebagai wujud tali asih dan sambung rasa antara pemerintah dan masyarakat. “Meski nilainya tidak begitu besar, kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan ikhlas dan kiranya bermanfaat untuk meringankan beban yang dialami para korban “katanya.

“Bantuan ini sifatnya stimulan dan saya yakin tidak cukup untuk memperbaiki semua kerusakan, sehingga saya mohon partisipasi dan gotong royong dari masyarakat guna penyempurnaanya, ”kata Zaenal.

Bupati berharap kepada SKPD terkait serta elemen asyarakat  untuk bersama-sama, bersinergi membantu memulihkan perekonomian masyarakat khususnya para pedagang melalui pengembangan usaha ekonomi produktif, baik pemberian bantuan modal stimulan, pendampingan usaha maupun pelatihan ketrampilan. Karena para pedagang yang tertimpa musibah tentunya masih membutuhkan penghasilan untuk melanjutkan hidup mereka.

“Kepada para pedagang dan masyarakat sekitar pasar agar sabar menerima cobaan ini, dan tetap tenang menjalani hidup, tetap tekun beraktifitas seperti biasa, jadikan musibah ini motivasi tersendiri untuk saling membangkitkan semangat para pedagang, dan dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt, apalagi ujian ini datang di bulan suci ramadhan, “tambahnya.

Terpisah Plt. Disnakersostran Kabupaten Magelang Endot Sudianto S.sos, menyebutkan, bahwa santunan yang diberikan kepada pedagang korban kebakaran pasar kaliangkrik ini jumlahnya sebesar Rp. 346.500.000,- (Tiga ratus empat puluh enam juta, lima ratus ribu rupiah), untuk 147 pedagang. “Untuk pemilik los/kios Rp. 2.500.000,-, pedagang lesehan Rp. 1.500.000,-. Dana bantuan/santunan tersebut diambilkan dari Pos Bansos Tidak Terencana APBD 2015, “tandasnya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply