» » Disperinkop Pamerkan Produk Olahan Dan Kerajian Asli Magelang Di Mall



MERTOYUDAN, KABARMAGELANG.com__ Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperinkop) pamerkan berbagai hasil produk makanan  olahan dan kerajinan asli Kabupaten Magelang di atrium Artos Mall selama beberapa hari ke depan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang saat ini mulai berkembang.

          Sekretaris Disperinkop Kabupaten Magelang, Zuchruf Isworo mengatakan, pameran kali ini bertema “galeri produk kreatif Kabupaten Magelang”. "Selain memperkenalkan produk lokal, kegiatan ini juga dalam rangka menyambut olimpiade astronomi dan astrofisika internasional (IOAA) 2015 yang berlokasi di Kabupaten Magelang," jelasnya.


          Zuchruf menyebutkan, setidaknya ada tiga kelompok produk lokal yang dikenalkan yakni, makanan, aksesories, dan batik. "Untuk jenis makanannya antara lain criping ketela, sale pisang, nasi jagung, egg roll, kopi, gula semut, jamu, Sementara kerajinan lainnya seperti tas retsleting, batik, batu, tas rajut dan gemstone/ batu akik, serta beberapa  kerajinan kayu, "tambahnya.

          “Kita berharap, melalui pameran yang akan berlangsung hingga 4 Agustus mendatang, warga Magelang khususnya akan  mengetahui berbagai produk UMKM olahan lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan daerah lain, “pungkas Zuchruf. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply