» » Hari Pertama BKD Temukan PNS Membolos





MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, BKD temukan  satu orang PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Magelang membolos tanpa izin. Sementara Bupati memanfaatkan  untuk berlebaran dengan seluruh karyawan di halaman Pemerintah Kabupaten Magelang usai apel (23/7).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD) Kabupaten Magelang Eri Sadewo SH mengatakan bahwa dari hasil rekapitulasi Sidak dan monitoring kehadiran Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang dengan sampel 60 SKPD, menunjukkan kategori baik. “Tingkat kehadiran/ kedisiplinan PNS menujukkan lebih dari 90 % dan pegawai yang tidak masuk tanpa ijin hanya 1 orang PNS, ”jelasnya.

“Terhadap PNS yang tidak hadir tanpa keterangan yang sah akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “tegas Eri.

Eri menerangkan,  jumlah pegawai pada 60 SKPD yang disidak 2.186 orang , jumlah pegawai yang hadir pada SKPD yang disidak 2.026 orang      ( 92,68 %) jumlah ketidak hadiran pada SKPD yang disidak 160 orang         ( 7,32%) dengan keterangan : 2 orang, pelatihan, 8 orang dinas luar, 9 orang dinas dalam ,25 orang  ijin, 13 orang sakit, 35 orang cuti , 47 orang turun piket, 8 orang tugas belajar, 12 orang tidak masuk kerja dengan ijin, dan hanya 1 orang tanpa ijin.

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin Bupati Magelang mengajak agar seluruh PNS meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Semua capaian tidak akan terwujud tanpa kerja keras dan ketulusan dalam bekerja. “Saya berharap semua personil PNS dapat bekerja dengan disiplin, dan tanggungjawab, dengan memperhatikan aturan yang berlaku, “katanya.

“saya sampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran rekan-rekan PNS pada hari pertama masuk kerja ini. Mengawali tugas kita, saya minta kepada jajaran PNS maupun honorer agar dapat dan mulai bekerja dengan semangat dan terus berupaya maksimal untuk meningkatkan kinerja, ”tandas Zaenal.(zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply