» » Wahana Gajah Di Candi Borobudur Diminati Wisatawan



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Wahana gajah di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) selama libur lebaran 1436 H/2015 banyak diminati pengunjung terutama anak-anak. Selain itu wahana yang mengalami peningkatan adalah kereta mini.

Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Keuangan TWCB, Aryono Hendro M mengatakan, kenaikan di dua wahana yakni gajah dan kereta mini  mencapai 100 persen lebih dari hari-hari biasa.
"Untuk wahana gajah, pada hari biasa hanya sekitar 50 pengunjung yang naik. Pada masa ramai libur Lebaran ini bisa 150 orang per hari,"terangnya.

Sedang wahana kereta mini, lanjut Aryono, pada hari biasa hanya dinaiki 500-1000 orang. Selama masa ramai lebaran mencapai 2000-2500 orang, bahkan pada puncak kunjungan mencapai 5000 orang yakni  Senin (20/7). "Untuk kereta mini kami jalankan semua yaitu lima unit, “ jelasnya

Sementara berdasarkan data, jumlah wisatawan sendiri hingga H+5 kemarin mencapai 234. 313 orang. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus meningkat mengingat masa ramai diprediksi sampai 26 Juli 2015 mendatang. "Kita tetap optimis bisa mencapai target sebanyak 332.250 sampai H+10 mendatang," harapnya.

Aryono menambahkan, selama masa ramai, TWCB memberlakukan pembukaan di pintu 7 untuk umum. Hal itu untuk memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang mendapatkan tempat parkir jauh dari pintu utama. "Sebagai pintu darurat, pintu ini juga dibuka bagi pengunjung yang hendak menitipkan barang. Pada puncak masa ramai, sekitar 4 ribuan wisatawan yang terpaksa kami lewatkan pintu 7, "tandas Aryono. (zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

Leave a Reply