» » Jumlah Jamaah Haji Magelang Belum Penuhi Kuota





MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Kuota jamaah Haji di Kabupaten Magelang tahun ini 830 orang. Berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang dari jumlah tersebut baru 818 orang yang sudah melunasi pembayaran hingga 30 Juni 2015 kemarin. Sedangkan biaya haji tahun ini sebesar 2.717 dolar atau sekitar Rp 35 jutaan.
  
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Khudaifah mengatakan, jika sampai pada batas waktu yang ditentukan, kuota jamaah haji masih belum terpenuhi, pihaknya akan menggunakan calon jamaah yang masuk dalam kuota cadangan.

"Kuota cadangan bisa dipanggil sewaktu-waktu kalau ada bangku kosong menggantikan jamaah yang tidak bisa berangkat tahun ini karena belum lunasi pembayaran. Kuota cadangan akan diambil dari nomor urut porsi derah setempat," jelas Khudaifah.

Khudaifah menyebutkan, dari 818 orang calon jamaah haji yang sudah melunasi pembayaran, terdiri dari 386 jamaah laki- laki dan 432 jamaah perempuan. Jumlah terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan, yakni sebanyak 108 orang,  disusul Kecamatan Secang  105 orang, dan Kecamatan Mungkid 78 orang.

"Kemudian tiga orang jamaah yang mengundurkan diri karena meninggal dunia. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar, Mungkid, dan Candimulyo," terang Khudaifah.

Sementara  untuk calon jamaah haji termuda, yaitu 23 tahun atas nama Mohammad Siroj Abdurrahman dari Dusun Gembongan, Desa Payaman, Kecamatan Secang. Sedangkan calon jamaah haji tertua usia 87 tahun atas nama Sulimah dari Dusun Nglerep, Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply