» » Pemeriksaan Setempat Pelaku Pembunuhan Nyaris Ricuh



MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__Pemeriksaan setempat yang di lakukan oleh Jaksa Penuntut terhadap dua tersangka pembunuhan di Dusun Tambakan Semawung, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan Magelang (8/7) nyaris ricuh. Ratusan warga yang sebagian besar dari keluarga korban nyaris menghakimi tersangka saat akan di bawa masuk mobil tahanan.

Pemeriksaan setempat tersangka yakni AS (17) dan Rame (27) yang berlangsung dua jam tersebut sempat mendapat teriakan kata-kata kotor beberapa kali dari warga, bahkan usai pemeriksaan tersangka nyaris di hakimi warga saat akan di masukkan ke mobil tahanan.  

Kabaghumas Pengadilan Negeri Mungkid, Mario Parakas SH.MH, menjelaskan tujuan dari pemeriksaan setempat adalah mencari kebenaran materiil di lapangan. “Majelis hakim ingin tahu aktivitas  kedua tersangka ini saat kejadian di TKP, “katanya.

“Dalam Hukum Pidana pemeriksaan setempat yang di minta hakim terhadap jaksa penuntut adalah hal biasa. Tidak menutup kemungkinan dari situ akan di dapat alat bukti baru sehingga menambah  keyakinan hakim terhadap kejadian yang dilakukan ke dua tersangka, “tandasnya.

Diketahui AS (17) warga Desa Sawangan, Kecamatan  Sawangan dan Rame (27) warga Dusun Duren, Desa Jati, Kecamatan Sawangan Magelang adalah pelaku pembunuhan  terhadap temannya sendiri Awan Raharja (18) warga Dusun Samba, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan Magelang (11/6). Korban  ditemukan tewas tertutup karung, batu dan lumpur di sudut selokan irigasi Dusun Tambakan Semawung, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan, Magelang jumat petang (12/6). (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply