» » 165 Kepala Sekolah Baru Mengikuti Pelantikan



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengambil sumpah dan melantik 165 Guru yang diberi tambahan sebagai Kepala Sekolah, di GOR Gemilang Kabupaten Magelang. 165 Kepala sekolah ini terdiri dari  125 kepala SD, 33 kepala SMP dan 7 kepala sekolah SMA.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan bahwa Kemajuan peradapan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh kualitas pendidikan masyarakatnya.Masa depan suatu bangsa salah satunya terletak pada kualitas pendidikan yang dilaksanakan saat ini.

“Pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia generasi penerus bangsa yang religius, santun, berbudi pekerti yang luhur serta berkemampuan teknis keilmuan yang baik “ katanya.

“Oleh karena itu SDM pengelola pendidikan diharapkan mampu menjadi motor penggerak terciptanya suasana pendidikan yang baik dan kompetitif bagi unsur lainya seperti peranan orang tua dan masyarakat, “tutur Zaenal.

Bupati juga menambahkan, berbagai permasalahan pendidikan masih dihadapi Kabupaten Magelang seperti ketersediaan jumlah guru khususnya PNS yang terbatas, jumlah peserta didik terutama pada sekolah dasar jumlahnya masih tidak mencapai angka minimal rasio siswa dan guru pada setiap kelasnya.

“Namun guna mewujutkan fungsi pendidikan nasional maka penyelenggaraan pendidikan juga harus kita laksanakan sebaik baiknya, “tegasnya.

Perkembangan dunia pendidikan dewasa ini dimana mulai tumbuh berkembangnya lembaga penyelenggara pendidikan non pemerintah yang saling berpacu menghadirkan berbagai terobosan inovasi diharapkan untuk dapat menjadi perhatian  kita semua.

“Hal ini merupakan kontribusi positif terhadap kualitas pendidikan yang perlu dijadikan motivasi agar sekolah negeri dapat meningkatkan upaya layanan pendidikan yang lebih inovatif sehingga akan maju dan berkembang menjadi lebih baik seiring dengan zaman dewasa ini, “tambah Bupati.

“Permasalahan yang muncul dalam dunia pendidikan di Kabupaten Magelang kita harapkan dapat diatasi bersama sehingga penyelenggaraan pendidkan semakin mendapatkan kepercayan dari masyarakat, dengan pengelolaan yang terencana, komprehensif dan berkesinambungan serta bersungguh sungguh dalam mengemban amanah, “tandasnya.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply