» » Pembangunan Keluarga Maju Bangsa Ikut Maju



MUNGKID, RAJA__ Kepala BKKBN Provinsi Jateng Dra Tjondrorini M.Kes menilai kemajuan Indonesia bisa tercapai jika pembangunan keluarga juga maju. Karena di dalam keluarga orang mulai terbentuk karakter. Hal tersebut disapaikanya dalam sarasehan Hari Keluarga Nasional di pendopo Pemkab Magelang kemarin (11/8)

Rini Menegaskan bahwa, di dalam keluargalah disemaikan nilai moral, dan agama.Jika keluarga kuat pasti bangsa kuat. Untuk membentuk keluarga yang baik maka pernikahan harus direncanakan dengan baik. Yakni laki-laki berusia minimal 25 tahun dan wanita di atas 20 tahun. Dalam usia tersebut seorang laki-laki dinilai sudah matang secara fisik maupun psikis.

 "Sebelum menikah anak muda harus membuat rencana matang. Mulai pernikahan kehamilan dan seterusnya, “jelasnya.

“KB itu bukan sebatas membatasi kelahiran dengan alat kontrasepsi namun merencakan sebuah keluarga,"tegas Rini.

Rini juga menambahkan, seribu hari pertama sangat menentukan kualitas dan kecerdasan seorang anak. Yakni 273 hari dalam kandungan dan 627 hari pertama setelah lahir. Hal ini karena selama masa kehamilan terbentuk organ-organ vital bayi dan sampai usia dua tahun otak bayi berkembang 80 persen.

"Untuk itu, revolusi mental harus dimulai dari pembangunan keluarga,"tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Harganas Uswatun Wulandari menjelaskan dalam kesempatan ini juga dikukuhkan koalisi kependudukan Kabupaten Magelang dan Pabsedu.

 “Peringatan Harganas 2015 dimulai Jumat lalu dengan jalan sehat, baksos, dan pameran Usaha Peningkatan endapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), “tandasnya. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply