» » Satri Si Suriyothai School of Bangkok Thailand Kunjungi Perguruan Muhammadiyah Borobudur





BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Belasan siswa Satri Si Suriyothai School of Bangkok Thailand yang di dampingi 18 guru dan 1 orang Biksu, kunjungi perguruan Muhammadiyah Borobudur, Rabu (26/8). Mereka ingin menjalin kerjasama yang bisa membawa kemajuan bagi kedua negara.dalam bidang pendidikan.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyan Borobudur Ahmad Sujati,  menjelaskan kunjungan rombongan dari Thailand tersebut difasilitasi oleh SMK Muhammadiyah 3 Jogjakarta.

"Kebetulan beberapa waktu lalu saya melakukan studi banding ke SMK Muhammadiyah 3 Jogjakarta. Tidak berapa lama saya dikabari kalau siswa dari Thailand mau mengadakan kunjungan, ke sana termasuk juga di sini (Borobudur), "terangnya.

Sujati berharap, melalui kunjungan tersebut, antara pihaknya dan sekolah Thailand bisa saling bertukar informasi, pengetahuan. Pihaknya juga ingin mengenalkan kepada siswa Thailand bahwa di Indonesia, terutama di Kabupaten Magelang memiliki sekolah multi komplek dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Satu-satunya di Magelang, bahkan Jawa Tengah, hanya perguruan Muhammadiyah Borobudur yang memiliki sekolah majemuk dalam satu kompleks,"jelasnya. 

Selain itu dengan kunjungan tersebut diharapkan nantinya ada MoU yang bisa membawa kemajuan bersama khususnya di dunia pendidikan  Dan dalam waktu dekat Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Borobudur rencana akan menyiapkan sejumlah siswa untuk bisa mengunjungi Thailand. 

"Ya ada rencana mau kunjungan ke sana juga. Kita akan siapkan anak terlebih dahulu yang memiliki  kemampuan. Paling tidak nanti setelah ada MoU, kita bisa berangkat kesana, "tambah Sujati.

Sementara itu, Kepala Sekolah Satri Si Suriyothai School of Bangkok Thailand, doktor Suprani mengaku sangat bangga bisa berkunjung ke kompleks Perguruan Muhammadiyah Borobudur. Pihaknya juga berharap, kerjasama selanjutnya bisa terjalin.

"Saya juga sangat berterima kasih atas sambutan yang sangat ramah dari siswa dan guru di sini, dan bisa menambah pengalaman, "katanya dalam Bahasa Indonesia. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply