» » Tas Yang Gagal Dijambret Hanya Berisi Uang Rp.200 Ribu



SALAM, KABARMAGELANG.com__Dua jambret yang berhasil ditangkap dan dihajar massa di  Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kamis (20/8) masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Salam Jumat (21/8). Kedua jambret Hah (27) warga Ketawang, Banyuasin, Purworejo dan Try (35) warga Bayeman, Kota Magelang, tersebut  babak belur karena  dihakimi warga setelah gagal menjambret tas yang hanya berisi uang Rp.200 ribu.

Kapolsek Salam, Iptu Jarwanto mengungkapkan, satu  pelaku penjambretan bernama Bah (27) warga Ketawang, Banyuasin, Purworejo ditangkap terlebih dulu oleh warga. Sedangkan satu tersangka yang berusaha kabur bernama tryn (35) warga Bayeman, Kota Magelang .

"Dua pejambret masih merasa sakit akibat di massa. Keduanya masih kita lakukan pemeriksaan dan masih terus kita kembangkan kasusnya,"jelasnya.

“Aksi penjambretan di depan warung soto Pak Min di Desa Gulon, Kecamatan  Salam ini tergolong nekat, selain di siang bolong tempat kejadian juga ramai orang, “tambah Jarwanto.

Sementara Korban diketahui merupakan  pasangan suami istri yang bernama Sukadi dan Sulastri warga Desa Jarakah, Kecamatan Srumbung Magelang. Kejadian terjadi saat keduanya perjalanan pulang dari pasar Muntilan dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba kedua jambret menarik  tasnya korban, sehingga korban jatuh. Beruntung meskipun jatuh korban masih bisa mempertahankan tas miliknya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban dan berame rame menangkap pelaku.

Sukadi (korban) mengatakan , bahwa  isi dalam tas yang dibawanya hanya uang receh dan sejumlah uang lembaran Rp 5000,- an serta Rp 10.000,- an yang totalnya sekitar 200 ribu rupiah. “Jambret kok ngawur, ora nggowo duit akeh kok yo di jambret, “akunya sambil tertawa. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply