» » Titik Api Di Lereng Gunung Sumbing


KABARMAGELANG.com__Gunung Sumbing yang terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dan Temanggung mengalami kebakaran. Kebakaran  yang diperkirakan   terjadi  sejak  tadi malam  sampai pagi ini, Jumat (21/8) titik api masih terlihat jelas dari  kejauhan. 

             Kepala Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Temanggung, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara Cahyono,  mengatakan titik  kebakaran  berada di hutan lindung Lereng Gunung Sumbing, tepatnya di petak 25 dan petak 26 B  Desa Kemloko.

            "Kebakaran pada perbatasan antara BKPH Temanggung dan Magelang. Personel gabungan sedang berupaya memadamkan, agar api tidak meluas," jelasnya.

              Menurut Cahyono, vegetasi yang telah kering dan besarnya tiupan angin  menjadi penyebab cepatnya api meluas.  “Penyebab kebakaran diperkirakan  ulah manusia yang tidak bertanggungjawab, api tidak akan sampai di hutan apabila tidak dibawa oleh manusia, “terangnya.

              Kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Sumbing Ini belum bisa dipastikan berapa luasnya. Sampai  pagi ini (21/8) titik kebakaran masih tampak dari Magelang.  Mengingat medan yang sulit  petugas dan relawan terpaksa  memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya (manual). (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply