» » Kebakaran Gunung Merbabu Dikhawatirkan Sampai Ke Pemukiman




KABARMAGELANG.com__Kebakaran hutan di kawasan lereng Gunung Merbabu di Wonolelo, Sawangan, sejak Rabu (29/08) malam hingga tadi malam (20/08/2015) semakin meluas. Kobaran si jago merah terlihat jelas dari kejahuan di sekitar lereng Gunung Merbabu.

Dari Kecamatan Muntilan maupun Kecamatan Sawangan tampak jelas kobaran titik api yang terus membesar tertiup angin kencang di puncak Gunung Merbabu.

Relawan  lereng Gunung Merbabu, Jatmiko  mengatakan, kebakaran yang terjadi masih di ketinggian 1700 mdpl. Namun demikian  dikhawatirkan akan semakin menjalar dan bisa ke pemukiman warga yang diperkirakan hanya berjarak 4 km dari titik kebakaran.

"Kobaran api ini cepat membesar dikarenakan angin di puncak gunung bertiup kencang terlebih lokasi kebakaran sulit dijangkau karena berada di ketinggian. Hal itu mempersulit petugas untuk melakukan pemadaman, "  jelasnya.

“Lokasi kebakaran cukup curam, sehingga menyulitkan petugas memadamkan titik api. Selain sulit dijangkau, pemadaman juga terkendala angin yang cukup kencang sedangkan proses pemadaman hanya bisa dilakukan secara manual, “tambah Jatmiko.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply