» » Kekeringan Bupati Serahkan Pompa Air Ke Warga Puncak Menoreh





SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih bagi warga perbukitan Menoreh Dusun sigabug, Desa Ngargoretno,  Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang.  Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, menyerahkan bantuan 3 unit pompa air beserta jaringan pipa guna menaikkan air dari sumber mata air satu satunya yang berada di desa tersebut.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, berharap bantuan ini bisa meringankan masyarakat sigabug untuk mempermudah mendapatkan air bersih. ”Dimanapun masyarakat berada selama itu masih penduduk Magelang harus menikmati pembangunan di Kabupaten Magelang, “ tegasnya.

“Hampir tiap minggu kami “ Blusukan” bersama dengan para kepala SKPD dengan motor trail, agar kami dapat menjangkau daerah daerah yang sulit, sehingga kami dapat melihat kondisi masyarakat disana, “jelas Zaenal.

Menurut Kades Ngargoretno Dodik Suseno, Dusun Sigabug dihuni kurang lebih 30 Kepala Keluarga (KK), dan merupakan Dusun yang berada di lereng pegunugan menoreh  berbatasan langsung dengan Kecamatan Samigaluh Kulon Progo yang letaknya agak terisolir. “Pada musim kemarau di sine selalu kekurangan air bersih. Warga harus turun ke sumber mata air sangat jauh, “katanya.

 “Jalan menuju Dusun Sigabug juga sangat terjal dan sulit dijangkau dengan kendaraan biasa. Untuk sampai di Dusun tersebut biasanya kendaraan yang biasa digunakan  motor trail, “pungkas Dodik.(zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply