» » Ratusan Karya Foto Selfie Membajiri Twitter Dan Facebook




MAGELANG, KABARMAGELANG.com__ Lomba foto selfie yang diselenggarakan dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Magelang masih berlangsung hingga pertengahan November mendatang. Bagi yang belum berpartisipasi panitia masih membuka pendaftaran.

        "Hingga kemarin sudah 500 foto lebih yang masuk ke Twitter dan facebook kita," kata Bagyo Harsono, panitia lomba.

       Dia memperkirakan akan ada lebih dari 1000 karya hingga akhir periode lomba. "Yang belum sempat upload lombanya segera upload ke twitter @disparbudkabmgl dengan memberi hashtag #magelangcantikwithalfamart dan upload via facebook dengan tag wisata kabmagelang.

        "Waktu pengambilan foto masih cukup lama. Jadi masih banyak kesempatan warga mengikutinya. Yang jelas, peserta tidak dipungut biaya sama sekali. Dan semua warga bebas mengikuti. Yang penting, objek foto harus di Kabupaten Magelang dan diambil dalam jangka waktu antara September hingga awal November 2015,” kata dia.

        Bagyo mengingatkan para peserta dapat mengupload sebanyak-banyaknya foto selfie di lokasi wisata Kabupaten Magelang. "Boleh sebanyak-banyaknya tapi lokasi wisatanya harus berbeda-beda," beber dia.

          Pemenang lomba berhadiah total Rp 5 juta itu, katanya, akan diumumkan di Telaga Bleder bersamaan dengan Festival Telaga Bleder di Kecamatan Grabag, tanggal 21 November 2015 mendatang.

         Sejauh ini, lanjutnya, ada dua lokasi foto yang menjadi favorit peserta. Yakni hutan pinus Kragilan di Kecamatan  Pakis dan Puncak Sukmojoyo di Kecamatan Borobudur.

        Kepala Disparbud, Drs Edy Susanto menambahkan, bahwa lomba foto ini baru pertama kali diadakan pihaknya. “Lomba ini salah satunya untuk mengenalkan keberadaan objek-objek wisata di kabupaten magelang. Di sisi lain juga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Hal lainnya untuk menyalurkan hobi dan bakat warga yang senang berfoto selfi,” imbuhnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply