» » Kodim 0705/Magelang Pergunakan Mobil Penerangan Untuk Perpustakaan Keliling




SALAMAN, KABARMAGELANG.com__Mobil penerangan Kodim 0705/Magelang di pergunakan unruk Perpustakaan keliling di Sekolah- sekolah. Pada kesempatan tersebut juga di lakukan pemutaran film, sosialisasi serta tanya jawab. Selain untuk lebih dekat dengan para siswa, hal tersebut dilakukan juga untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan TNI AD. 

“Kita sampaikan juga hal-hal yang berkaitan dengan TNI serta tata cara dan proses seleksi menjadi anggota TNI AD,  dan kegiatan ini akan kita laksanakan terus,di sekolah-sekolah,  “kata Bintara Penerangan  Kodim 0705/Magelang, Sersan Kepala Sakimun saat menyambangi di SMK Muhammadyah Salaman Magelang baru-baru ini.

“Kita persilahkan para siswa menggali semua apa yang ingin di ketahui tentang TNI AD, dengan tanya jawab langsung dengan kami, dan kami siap memberikan informasi yang komplit,  “jelas Sakimun.

Satu siswi yang mengikuti sosialisasi Winda, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini belum pernah mengikutinya. " Selama ini para siswa jarang yang tau tentang proses seleksi masuk jadi TNI. Bahkan kerap sekali ada anggapan bahwa masuk TNI biayanya besar" ujarnya.

“Jadi dengan adanya sosialisasi ini bisa menambah wawasan, dan  mengetahui  tentang  penerimaan TNI. Selama ini belum pernah ada kegiatan seperti ini, “ujar Winda.

Dikekatui selain dilaksanakan gelar perpustakaan keliling dan sosialisasi seleksi  masuk menjadi anggota TNI, juga diberikan wawasan bela negara kepada para pengurus organisasi di sekolah tersebut. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply