» » Tamu Dinas Di Kabupaten Magelang Belum Membawa Kontribusi PAD




MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Meskipun Kabupaten Magelang banyak dikunjungi tamu dari luar daerah namun kontribusinya terhadap PAD masih sangat rendah, hal ini dikarenakan tamu- tamu yang datang rata rata menginap di luar Kabupaten Magelang. Hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin SH, dalam sosialisasi Perbup 39 th 2015 tentang Pengelolaan tamu dinas di Kabupaten Magelang Selasa (27/10).
Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan tamu yang berkujung biasanya menuju candi Borobudur yang nota bene tidak memberikan PAD ke Kabupaten Magelang sehingga meskipun tamu yang berkunjung ke Magelang banyak, namun pemasukan dari sektor itu sangat minim.
Oleh karena itu dengan regulasi yang baru ini diharapkan tamu yang berkunjung dapat menginap di Kabupaten Magelang, kita punya beberapa hotel yang cukup representatif dapat menampung tamu tamu dari luar daerah seperti Hotel Amanjiwo, Artos, Plataran, saraswati , Pondok Tingal Dll.
“ kami ingin Dinas Pariwisata kedepan melakukan inovasi inovasi dengan menciptakan wisata baru sehingga tamu yang ke magelang tidak saja ke Borobudur namun dapat berkunjung di obyek yang lain” kata Wabub.
Edi Wasono SH, Kepala Bagian Humas dan Protokol mengatakan perbub 39 th 2015 yang saat ini disosialisasikan mengatur tentang kunjungan tamu dinas di Kabupaten Magelang yang sat ini dibatasi hari Selasa, Rabu dan Kamis setelah pukul 00.12 WIB, hal ini dilakukan agar  pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu serta penerimaan tamu dapat maksimal.
Kabupaten Magelang setiap tahunya dikunjungi tidak kurang dari 75 rombongan tamu dinas dari luar daerah, sehingga kedepan diperlukan terobosan terobosan baru agar tamu tamu ini lama tinggal di magelang.
“Pada prinsipnya kami welcome pada tamu yang akan berkunjung di Kabupaten Magelang namun hari serta jamnya kami tentukan, silahkan tamu datang sejak pagi hari nanti akan kita ajak melihat lihat potensi yang ada di Kabupaten Magelang” jelas Edi.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply