» » Tiga Sumur Sekolah Mengering Pelajar SMPM Plus Shalat Minta Hujan





MUNTILAN, KABARMAGELANG.com__ Ratusan pelajar SMP Muhamadiyah Plus Gunungpring, Muntilan, Magelang menggelar shalat istisqa di halaman sekolah mereka Selasa (27/10). Shalat minta hujan ini dilakukan lantaran kemarau berkepanjangan telah  membuat tiga sumur di sekolah mereka mengering sejak sebulan terakhir.

Kepala Sekolah Drs. Hima Sugiarto,  mengatakan air sangat penting guna menunjang kegiatan sekolah seperti untuk wudlu, memasak dan kamar mandi. "Sebelumnya kami sampai menggali sumur yang keempat," katanya. 

“Kegiatan ini juga merupakan bagian pendidikan agama untuk  mendorong siswa peduli lingkungan. Hanya kami berharap supaya masyarakat tidak menyalahkan pihak lain atas musibah kekeringan dan kebakaran hutan, “tambah Hima. 

Sementara Wakil Kepala Sekolah Arief Munadjad menandaskan,  maraknya kabut asap akibat kebakaran hutan merupakan bentuk peringatan kepada manusia dari Allah. “Kami minta  masyarakat untuk selalu takut kepada Allah dan senantiasa berbuat baik terhadap alam, “tuturnya.

"Shalat istisqa ini merupakan harapan dan doa kami agar turun hujan. Semoga sumur-sumur kembali terisi air, "tandas Arief.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply