» » Edo Pelaku Penganiayaan Wahyu Setiawan Tertangkap Di Wonosari


MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Muhamad Arifinal Chaniago Alfredo alias Edo (20) warga Desa Gulon, Kecamatan Salam Magelang, pelaku penganiayaan yang menyebabkan Wahyu Setiawan (21) warga Desa Kenalan,  Kecamatan Borobudur, tewas akhirnya tertangkap di rumah neneknya di Kota Wonosari Gunung Kidul setelah buron kurang dari 24 jam.

Menurut Kasatriskrim Polres Magelang, AKP Ignatius Rendi Wicaksono, Edo di ketahui berada di rumah neneknya Di Kota Wonosari setelah mendapatkan informasi dari keluarganya yang di Gulon Salam. “Anggota kami langsung mengejar TSK dan langsung menagkap tadi Senin dini (26/10) pukul 02.00 WIB, “jelasnya.

“Saat di tangkap TSK masih tidur dan tidak ada perlawanan. Dia langsung kami bawa ke Polres  Magelang untuk di proses, “terang Rendi.

Dari hasil keterangan sementara lanjutnya, TSK Edo telah mengakui melakukan pemukulan terhadap korban Wahyu Setiawan hingga jatuh pada Minggu Dini (25/10) di Ponggol Tamanagung Muntilan. “Tersangka Edo mengakui semua perbuatanya telah memukul korban hingga terkapar, “ungkapnya.

“Namun untuk motif pemukulan yang menewaskan korban masih kita dalami terus. Kami juga sudah memintai keterangan beberapa orang saksi baik yang di TKP maupun keluarga, “tutur Rendi.

Namun demikian untuk penyebab pasti kematian dari korban (Wahyu Setiawan) pihaknya masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Umum Muntilan. “Kita tunggu saja hasil visumnya nanti bagaimana. Paling lama satu minggu sudah ada keterangan resmi dari Rumah Sakit, “tambahnya.

“Jika terbukti penyebab kematian korban dari pemukulan, maka TSK akan kita jerat dengan pasal 351 ayat 3 KUHP. Tentang penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dengan ancaman hukuman 7 tahu penjara, “tegas Rendi.  

Diketahui sebelumnya, beralih adu jotos dari gagal balapan liar,  Wahyu Setiawan (22) warga Dusun Kemloko, Desa Kenalan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang,  tewas oleh temanya sendiri Minggu (25/10) dini. Korban meninggal di Rumah sakit Umum Muntilan karena  tulang iganya patah dan memar beberapa bagian muka setelah mendapat pukulan dan tendangan dari Muhamad Arifinal Chaniago Alfredo (20) warga Dusun Karanglo, Desa Gulon, Kecamatan Salam Magelang. (zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply