» » Dua Desa Di Kecamatan Grabag Rawan Longsor









GRABAG, KABARMAGELANG.com_Jelang musim penghujan Danramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang waspadai wilayah rawan bencana tanah longsor Jumat (6/11). Setidaknya ada dua desa di kecamatan tersebut yang menjadi perhatian yakni Desa Tlogorejo dan Desa Sambungrejo.

Saat memantau di Desa Sambungrejo  Kapten Inf Adi Sanyoto didampingi Bhakti TNI Serma Sujatun menjelaskan peninjauan ke wilayah rawan bencana merupakan tindak lanjut dari hasil Rakor tentang mengurangi resiko bencana antisipasi musim penghujan tahun 2015. Hal ini kita lakukan mengingat  hujan mulai turun di wilayah Magelang, “jelasnya.

“Di Desa Sambungrejo titik rawan longsor ada di halaman MI Al Maarif  Dusun Nipis,  Sambungrejo dimana tahun lalu telah terjadi longsor di dua titik, dan akibat longsor tetsebut sampai sekarang belum ada penanganan atau pembangunan dan masih dalam tahap pengajuan, “ungkap Adi Sanyoto.

Dia menambahkan bahwa salah satu ancaman bencana dalam musim penghujan di wilayah Grabag adalah kemungkinan terjadinya tanah longsor dan  angin puting beliung.  
Daerah rawan longsor sebagaimana  terjadi pada musim hujan
tahun lalu ada di wilayah Desa Tlogorejo ini, “imbuhnya.

“Di wilayah ini banyak tanah  bertebing yang cukup  tajam, sehingga membuat daya tahan tanah saat ada hujan menjadi lemah dan mudah longsor, terutama  bila curah hujan terjadi secara terus menerus, kita himbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan segera informasikan bila terjadi longsoran sekeci apapun, “pungka Adi.(zis)






About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply