» » Ratusan Pesonil Kodim Iktuti Tes Kesamptaan




KABARMAGELANG.com__Ratusan personil militer dan PNS di jajaran Kodim 0705/Magelang ikuti tes kesamptaan jasmani periode II/2015 di lapangan Rindam IV/Diponegoro. Tes yang dilaksanakan selama tiga hari tesebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kondisi personil kodim dan satuan taktis. 

Perwira Seksi Operasi Kapten Arm M. Pitoyo menyebutkan sebanyak 586 personil militer dan 135 personil PNS di jajaran Kodim 0705/Magelang yang mengikuti tes kesamptaan jasmani periode II ini. 

“Ini wajib diikuti untuk mengetahui kemampuan kondisi mereka. Dan ini akan terus dilaksanakan secara periodik, “Jelasnya.

“Kegiatan ini kita awali dengan tes kesehatan personil masing-masing, dengan melibatkan Tim Medis dari RST dr. Soedjono Magelang, “kata Pitoyo.

Usai lolos tes kesehatan lanjut Pitoyo, semua peserta harus mengikuti berbagai tes lanjutan yakni kekuatan fisik selama tiga hari. 

“Diataranya, lari 3200 meter, selanjutnya secara berurutan melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up, Shutle Run dan diakhiri dengan pemeriksaan postur tubuh, “terangnya.

“Ini hari terakhir, dan selama tiga hari (03 – 05/11/2015) mengikuti tes, semua tidak ada yang gugur, mereka masih bisa kita handalkan sebagai personil Kodim dan satuan taktis, “pungkas Pitoyo.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply