» » Seniman Borobudur Meriahkan Lomba Dayung Wisata Telaga Bleder






GRABAG, KABARMAGELANG.com__Seniman Borobudur yang tergabung dalam Komunitas Seni Borobudur Indonesia (KSBI) ikut ramaikan lomba dayung wisata di Telaga Bleder, Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Minggu (22/11). Lomba yang diikuti puluhan tim dari berbagai kalangan tersebut di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magelang dengan tujuan selain mengenalkan obyek wisata Telaga Bleder juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun luar negeri.
 
Dengan berpenampilan unik, yakni muka di cat biru tim dayung yang terdiri lima orang dari KSBI menambah merihanya lomba adu cepat dengan prahu dayung. Meski tidak mendapatkan juara dan gugur di babak penyisihan, mereka mengaku sengan bisa mengikuti lomba dayung ini. “Kami dari para seniman merasa senang dan mendukung sekali adanya lomba dayung di Telaga Bleder ini, “aku Umar Chusaini ketua KSBI usai mengikuti lomba.

“Kami berharap di obyek wisata Bleder yang indah ini akan ada ivent-ivent serupa. Kalau bisa lomba dayung wisata ini di buat ivent rutin setahun sekali, “harapnya.

Inggou mewakili tim dari Villa Borobudur yang juga belum beruntung dalam lomba dayung ini, jega menegaskan bahwa tahun depan ia bersama timnya akan kembali mengikutinya lagi. “Jika diadakan lagi kami beserta tim akan kembali lagi tahun depan, dan akan berusaha untuk menang, “kelakar Bule asal Swedia yang juga pemilik villa Borobudur ini.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Edi Susanto, mengatakan bahwa lomba dayug wisata ini baru pertama kali diadakan, diikuti puluhan tim dari berbagai kalangan. “Tercatat ada 27 tim yang mengikuti lomba dayung ini, baik dari instansi pemerintah, swasta, relawan, pengusaha, bahkan seniman, “sebutnya.

“Kita rencanakan kegiatan ini akan kita agendakan menjadi agenda tahunan, tentunya dengan persiapan dan hadiah yang lebih besar, “terang Edi.

Dia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk mengenalkan obyek wisata Telaga Bleder, juga meningkatkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar. “Masih banyak obyek wisata di Kabupaten Magelang ini yang sebenarnya tidak kalah dengan candi Borobudur, “ungkapnya.

Diketahui lomba dayung wisata diikuti oleh 27 tim dari berbagai kalangan ini tim tuan rumah yakni dari Bleder menyabet semua juara yakni tim Sobo Rowo Bleder keluar sebagai pemenang, disusul tim Kebo Limo Bleder juara kedua, dan juara ke tiga di raih oleh Tim Rewo-Rewo yang juga dari Bleder. Sedang hadiah untuk juara I berupa uang pembinaan dari panitia sebesar Rp.1juta, juara II Rp.600 ribu, dan untuk juara ke tiga Rp.400.ribu. (zis)





About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply