» » TNI Dan Warga Tani Terpaksa Buka Akses Jalan Ratusan Meter




PAKIS, KABARMAGELANG.com__ Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang beserta warga terpaksa membuat akses jalan tembus sepanjang ± 175 meter. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pengangkutan hasil panen maupun pupuk dalam rangka mendukung program upsus PAJALE  Petani  Dusun Pakis Kidul, Desa Pakis, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

Pembukaan akses jalan juga untuk mempersingkat jarak  tempuh antara dusun Pakis Kidul dengan dusun Bentoyo serta Dusun Plalar Desa Pakis, mengingat jalan ini merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilewati orang berjalan kaki saja, namun dengan adanya  kegiatan pelebaran  tersebut kendaraan roda empat bisa melawati jalan tersebut.
 
“Diharapkan nantinya akan bisa membantu petani dalam hal pengangkutan hasil panen pada saat musim panen tiba serta mempermudah mengangkutan pupuk dan dan alat mesin pertanian (ALSINTAN) saat musim tanam tiba, “jelas Kepala Desa Pakis Suyoto Hartono. 

Kegiatan yang berlangsung selama  3 hari (21-23/11) ini dipimpin lanngsung oleh kepala Desa Pakis Suyoto Hartono, Danramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang  Kapten Inf Subagyo..

Selain memperlancar transoprtasi karya bakti juga sebagai sarana mempererat tali silaturohim antara warga dengan anggota TNI (Koramil 08/Pakis) serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sesuai dengan Motto TNI bersama Rakyat TNI kuat, hebat dan profesional, “pungkas Subagyo. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply