» » 2015 Disparbud Berhasil Kembangkan Beberapa Obyek Wisata



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) sepanjang tahun 2015 telah berhasil mengembangkan beberapa obyek wisata di Kabupaten Magelang. Sementara menyambut pergantian tahun 2015/2016 Disparbud juga akan menyelenggarakan pementasan keseneian di Panggung Mandala Wisata Komplek Tourisme Information Center (TIC) Kamis (31/12).

“Selama tahun 2015 ini kami sudah berusaha kembangkan beberapa obyek wisata termasuk melengkapi beberapa sarana dan menambah wahana di beberapa tempat. Seperti di Taman Rekreasi dan Kolam Renang Mendut dan Talaga Bleder. Yakni dengan melengkapi fasilitas permainan anak-anak,” kata Kepala Disparbud, drs H Edy Susanto, Rabu (30/12).

Edi juga menyebutkan, sejak dilengkapi dengan fasilitas tersebut, tingkat kunjungan meningkat drastis. Salah satunya di Telaga Bleder. Jika sebelumnya rata-rata per bulan hanya menghasilkan Rp 1 juta, kini sejak diresmikan 21 November 2015 kemarin, bisa setor ke kas daerah sekitar Rp 5 juta. 

“Sejak ada kolam renang anak ini, cukup signifikan kenaikannya. Hanya saja banyak pengunjung, yang mengharapkan penambahan fasilitas berupa wahana perahu kayuh dan aneka permainan lainnya,” tambahnya.


Sementara Kepala Bidang Kesenian Disparbud, Slamet Ahmad Husein, menandaskan bahwa untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2015-2016, Disparbud akan menggelar pentas kesenian Topeng Ireng ‘Wahyu Kawedar’ dari Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung. 


“Kami rencanakan, pentas akan mulai sekitar pukul 20.00 hingga selesai menjelang malam pergantian tahun. Mereka akan pentas di panggung Mandala Wisata Kompleks TIC. Ini sekaligus pentas perdana di panggung yang baru selesai direhabilitasi akhir tahun ini,”jelasnya. (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply