» » “Borobudur Today” Melukis Bareng 300 Seniman Dalam Dan Luar Negeri




BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Ratusan seniman dari dalam dan luar negeri adakan aksi melukis bersama diatas kanvas sepanjang 100 meter. Kegiatan bertajuk “Borobudur Today” ini di selenggarakan oleh Komunitas Seni Borobudur (KSBI) 15 Magelang di Desa Wanurejo Kawasan Candi Borobudur (27/12).

Koordinator KSBI Umar Chusaini, mengatakan kegiatan akhir tahunan yang ke dua ini kami menggelar aksi melukis bersama di atas kanvas sepanjang 100 meter yang di ikuti oleh 300 seniman lukis dari dalam dan luar negeri. “Diantaranya sekitar Candi Borobudur sendiri sebagai tuan rumah, kemudian Magelang, Yogyakarta, Bali, Jepara, Solo, Klaten, Wonosobo, Jakarta, dan Chekoslovakia, Afganistan serta Italia, “jelasnya.

“Sebagai rangkaian Borobudur Today kami selenggarakan juga kegiatan yang lain seperti pameran seni rupa di Limanjawi Art, karnaval budaya, performa seni, pentas teatrikal, pentas kesenian rakyat, dan lomba fotografi, “kata Umar yang juga pemilik galeri Limanjawi Art ini.

                Salah satu seniman lukis dari Jogjakarta Liek Suyanto (70),  mengaku bangga bisa hadir mengikuti kegiatan melukis bersama ini. Ini suatu kebersamaan yang tiada nilainya. “Kami nyaris  tidak ada sekat satu dengan yang lain, baik seniman tua maupun dengan yang muda,  dalam dan luar negeri semua bersatu, “katanya.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa selalu di adakan. Seni budaya itu tidak ada kata titik, “harap Liek yang juga pemain sinetron ini. 

Hasil karya ratusan Seniman ini akan di mapemerkan selama satu bulan,  mulai  27 Desember 2015 ini hingga 27 Januari 2016 mendatang di Galeri Limanjawi Art Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. (zis)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply