» » Empat Santri Korban Tenggelam Di Semayamkan Di Ponpes



SURUMBUNG, KABARMAGELANG.com__Setelah berhasil di temukan, empat Santri yang tewas tenggelam saat mengikuti outbond di kali Krasak Desa Sudimoro, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, masih di semayamkan di Ponpes Al Husain Krakitan Salam, sebelum di serahkan ke pihak orang tua untuk di makamkan.

Satu persatu empat orang santri yang tewas tenggelam tiba di ponpes Alhusain Krakitan Kecamatan Salam Magelang,  untuk di semayamkan serta di shalatkan sebelum di serahkan ke pihak orang tua. Keempat santri tersebut sesudah di temukan oleh tim SAR dan Basarnas.

Salah satu Pengurus  Yayasan Al Husain Muhtego Prayitno,  menjelaskan keempat jenazah langsung dimandikan dan dikafani di kompleks pesantren. Ratusan santri melakukan shalat jenazah dan tahlilan untuk mendoakan keempat korban. “Setelah semua di ponpes selesai kami akan segera memulangkan mereka ke orang tua masing-masing untuk di makamkan, “jelanya,

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan outbond yang diikuti 200 santri dan telah menyebakan meninggalnya empat orang santrinya, memang benar diadakan oleh pihak ponpes dalam rangka mengisi libur nasional. “Kegiatan outbond sebenarnya juga sudah di dampingi oleh pengasuh ponpes, “terangnya.

Fikri Hakim (14), warga Bogor, kemudian Ali Mukti warga Desa Cokro Grabag, Rizal Ramli (14), warga Pedut Boyolali dan Al Rido, warga Grabag, Kabupaten Magelang, keempat santri tersebut tewas tenggelam saat mengikuti kegiatan outbond yang diadakan oleh ponpes Al Husain dalam rangka isi libur pilkada di kali krasak bekas penambangan Desa Sudimoro, Kecamatan, Srumbung, Magelang Rabu (9/12). (zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply