» » Isi Liburan Sekolah Latih Kemandirian Anak


BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Isi liburan sekolah sambil mengenal warisan budaya dunia dan alam sekitarnya serta belajar berkreasi tentu menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan. Seperti yang di lakukan oleh siswa sekolah dasar Amanah Bangsa (ASA) Kota Bekasi ini. Puluhan siswa ini selain berkunjunjung ke Candi Borobudur mereka menyempatkan diri berkunjung ke limanjawi art Desa Wanurejo, Jecamtan Borobudur untuk belajar berkreasi melukis  di  topic aping.

Seluruh kegiatan liburan mereka adalah paket wisata alam, seni dan budaya,  yang ada di Desa wisata Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang dan beberapa desa sekitarnya.

Kebahagiaan terlihat  saat mereka melakukan berbagai kegiatan, mulai dari melukis di topi caping, menari, bersepeda, membajak sawah, berkunjung ke Candi Borobudur sampai membuat kerajinan gerabah dan menerbangkan lampion.
.
"Seru banget, kerasan di sini karena engga macet seperti di Jakarta," ucap Muhammad Ahzra, siswa kelas V Sekolah ASA, Kota Bekasi.

Salah satu siswa Ahzra mengaku bahwa pengalaman yang paling menyenangkan adalah ketika belajar melukis di media topi anyaman bambu atau caping di galeri Limanjawi Art House Borobudur.

"Tadi saya melukis logo Barcelona (klub sepakbola), "akunya sambil tersenyum.

Sementara teman-temannya, ada yang menggambar pemandangan alam, stupa Candi Borobudur, Gunung Merapi, abstrak dan lain sebagainya.

Humas dan Pengembangan Sekolah ASA, Fafrurozi Alwi Dahlan, menjelaskan kegiatan liburan kali ini bertema "Leadership and Haritage" yakini  mengisi liburan juga melatih anak tentang kepemimpinan, mengenalkan warisan budaya dunia, dan mencintai alam sekitarnya.

"Dari kegiatan liburan ini kami ingin membangun sikap mandiri, bertanggung jawab, kerjasama, kepedulian dan kreatif.  Mulai dari berangkat naik kereta,  tanpa di dampingi orang tua, jauh dari rumah, itu sudah akan terbentuk sikap mandiri, " kata pria yang akrab di panggil dengan Mister Ozi ini.

"Mereka adalah calon-calon pemimpin,  jadi sejak dini harus ditanamkan rasa cinta dengan alam, seni budaya, dan berwawasan, "tegas Ozi.

Pemilik galeri Limanjawi Art House Borobudur yang juga ketua KSBI 15, Umar Chusaeni, mengaku bangga dengan kedatangan anak-anak dari sekolah ASA Kota Bekasi di Borobudur. Kegiatan tersebut menjadi memontum untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Borobudur memiliki ragam budaya yang menarik.

"Ini salah satu daya tarik baru, wisatawan lebih bisa meresapi dan menikmati seni, budaya dan alam sekitar candi Borobudur,"tandasnya.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply