» » Target Lolos Verifikasi KPU PSI Sasar Kader Muda



MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menargetkan lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum pada Maret 2016 mendatang. Partai yang  dinahkodai Grace Natalie ini, susunan kepengurusan di Jawa Tengah sudah terbentuk hingga tingkat Kabupaten/Kota. Hal tersebut di sampaikan pengurus PSI DPD Magelang saat pertemuan dengan kader di Panjiwo Blabak Mungkid Minggu (20/12).

Indra Nata, Sekretais DPD Partai Solidaritas Indonesia, Kabupaten Magelang menjelaskan bahwa ini merupakan langkah awal perjuangan partai di wilayah kabupaten magelang antara struktural partai di tingkat Daerah hingga Kecamatan.

Menurutnya, Kabupaten Magelang merupakan salah satu daerah yang cukup luas dengan mengampu 21 Kecamatan dan angka partisipasi politiknya cukup menjanjikan bagus. Terbukti, meski PSI Kabupaten Magelang ini baru dibentuk 6 bulan . Namun, struktural kepengurusan sudah terpenuhi hingga tingkat Kecamatan.

“Untuk saat ini, PSI masih berkonsentrasi untuk meloloskan tahapan verifikasi pada bulan Maret tahun 2016 mendatang. Dengan syarat harus ada kepengurusan di tingkat DPC, “jelasnya.

"Melihat realita yang ada, saat ini PSI Kabupaten Magelang secara struktural sudah terbentuk hingga tingkat Kecamatan, sehingga sudah optimis bisa lolos tahapan verifikasi," ujar Indra.

Setelah itu, lanjutnya, seluruh pengurus PSI mulai tingkat daerah hingga kecamatan untuk menggencarkan penjaringan kader tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Untuk sasarannya, PSI tetap fokus pada usia Pemuda. Namun tidak menutup kemungkinan seluruh kalangan usia dapat menjadi kader dengan catatan belum pernah bergabung pada partai politik lain," tegasnya.

Sementara Bendahara DPW Partai Solidaritas Indonesia, Jawa Tengah Didik Junaidi menyebutkan di tingkat Jawa Tengah sendiri hampir sudah terbentuk kepengurusan. Dari 35 Kabupaten Kota yang ada di Jateng hanya tinggal 3 Kabupaten yang masih kosong kepengurusannya.

“3 kabupaten itu diantaranya, Purworejo, Kebumen dan Tegal. Namun ketiga daerah itu sudah mengkonfirmasi ada calon kader yang akan membentuk kepengurusannya," Kata Didik.

Pihaknya mengakui ada AD/ART partai yang meminta kepengurusan  menyasar pada kaum muda sehingga PSI tidak sembarangan dalam  menjaring kader terlebih ditubuh kepengurusan partai.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply