» » Wisatawan Perdana Candi Borobudur 2016 Di Kirab Dengan Naik Gajah



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Empat orang pengunjung perdana Candi Borobudur Tahun 2016, Jumat (1/1) pagi, mendapatkan kesempatan dikirab dengan naik gajah milik Taman Wisata Candi Borobudur.  Keempat wisatawan yang masuk pertama maingate tersebut, yakni dua orang wisatawan mancanegara dari Amerika Serikat, dan sedangkan wisatawan domestik dari Cilacap dan Pekalongan.

Selain diberi kesempatan naik gajah secara gratis, mereka sebelumnya mendapatkan kalungan bunga dan suvenir dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur. Kemudian keempatnya dikirab naik gajah sejauh 500 meter, dari maingate hingga mendekati tangga masuk Candi Borobudur dengan dikawal kesenian tradisional Sorengan anak dari Sanggar Joyowiyatan  Desa Wanurejo, Borobudur.

"Saya tidak menduga dapat kejutan naik gajah secara gratis, yang belum pernah saya alami sebelumnya," kata Atminah dari Cilacap salah satu pengunjung perdana 2016.

Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum mengatakan kami memang sengaja memberikan surprais  bagi pengunjung pertama di tahun 2016 dengan memberikan kesempatan naik gajah dan dikirab hingga tangga candi.

"Semoga bisa  semangat dan harapan tahun 2016, TWCB bisa berjalan lebih baik sehingga  pengunjung bisa merasakan  kepuasan dari tahun kemarin," harap Chrisna.(zis)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply