» » Pengunjung Sunrise Awal Tahun 2016 Di Candi Borobudur Membludak



BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Borobudur "Sunrise" awal Tahun Baru 2016 di Candi Borobudur, Magelang, ramai di padatai pengunjung macanegara. Dari rata-rata 150 pengunjung per hari, di awal tahun kali ini Jumat (1/1) mencapai 325 pengunjung, atau meningkat 100 persen.

Kepala Pengelola Hotel Manohara kompleks Candi Borobudur, Esti Wahyujati, mengatakan  
pengunjung paket sunrise pagi ini mencapai 325 orang atau meningkat 100 persen dari hari-hari biasa, rata-rata sekitar 150 pengunjung.

“Pada tahun baru 2016 ini, Hotel Manohara selaku pengelola paket Borobudur sunrise memberikan suvenir kepada pengunjung perdana, yakni untuk wisatawan domestik dari Bantul Yogyakarta dan wisatawan asing dari Jepang, “katanya.

Dia menjelaskan sekitar pukul 04.00 WIB pengunjung perdana yang masuk ke Manohara,  sekitar pukul 05.30 WIB mereka naik Candi Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit.

“Sayang para pengunjung yang ingin menyaksikan sunrise di awal tahun ini tidak bisa terlaksana karena mendung dan hujan, puncak Gunung Merapi hanya kelihatan sebentar, “jelasnya.

“Pengunjung Borobudur sunrise kali ini didominasi wisatawan Asia, khususnya dari Jepang, “tambah Esti.

Ia menyebutkan total pengunjung paket Borobudur Sunrise pada 2015 kemarin bisa mencapai 45.333 orang. Dipastikan pengunjung Borobudur Sunrise tahun ini akan terus meningkat, dan tempat untuk melihat sunrise semakin terbatas.

"Ke depan kami akan memperkenalkan paket sunrise yang bisa dinikmati di dua tempat, yakni di Candi Borobudur dan Bukit Dagi di sebalah barat Candi Borobudur,"terangnya.

“Harga paket sunrise kami masih bisa di bilang murah, yakni untuk wisatawan asing Rp. 400 ribu dan domestik hanya Rp270 ribu, “pungkas Esti.(zis)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply